Maskot Pilkada Lambar: Boneka Sigarwa

By Admin
Rabu, 22 Mei 2024 | 103 Views
Array

Lampung Barat~FNNews~Pj Bupati  Lampung Barat (Lambar), Nukman, Selasa (21/5/2024) kemarin, resmi meluncurkan maskot dan jingle Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat tahun 2024 di pelataran Kebun Raya Liwa.

Hadir pada acara itu Ketua KPU Lampung, Erwan Bustami, Ketua KPU Lambar, Arip Sah, kepala perangkat daerah, perwakilan Kejari Liwa, Polres, Kodim 0422 LB, dan perwakilan Sai Batin Paksi Pak Sekala Bekhak. 

Maskot Pilkada Lambar Tahun 2024 yakni Sigarwa. Boneka dengan kepala berbentuk kayu hara.

Kayu hara sendiri merupakan lambang tugu ibukota kabupaten tersebut.  

Dalam sambutannya, Nukman menyatakan, pilkada adalah sarana kedaulatan bagi rakyat dalam memilih pemimpin ke depannya.  

“Pilkada adalah pesta demokrasi bagi masyarakat untuk memilih pemimpin masa depan. Kami berharap, seluruh elemen masyarakat dapat mendukung pelaksanaan pilkada agar berjalan kondusif dan aman,” tuturnya. 

Nukman meminta agar KPU Lambar terus melakukan koordinasi terhadap pemangku terkait, agar pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan lancar dan damai.

Nukman juga berharap, peluncuran tahapan pilkada ini dapat menjadi momentum bagi semua pihak, baik sebagai penyelenggara maupun peserta untuk membangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis demi mewujudkan pilkada yang demokratis berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. (Gilang)

Array

Berita Terkait

Tutup
Tutup