Ratusan Muslimat NU Hadiri Pengajian Akbar di Air Hitam

By Admin
Kamis, 30 Mei 2024 | 65 Views
Array

Lambar,~KBNINews~Ratusan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Lampung Barat, Rabu (29/5/2024) siang kemarin, memenuhi halaman Pondok Pesantren Rhoudhotus Solihin di Pekon Gunung Terang, Kecamatan Air Hitam.

Mereka berbaur dengan para santri-santriwati dan warga setempat, mengikuti acara pengajian akbar yang dihadiri langsung oleh Gubernur Arinal Djunaidi dan Pj Bupati Lambar, Nukman.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Lambar meminta agar keluarga besar NU di daerah tersebut untuk semakin berkontribusi pada kemajuan umat serta bersinergi membangun kemitraan dengan Pemerintah Daerah guna menyukseskan berbagai program, khususnya Pilkada 2024. 

Dikatakan, bangsa Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi berupa pemilihan kepala daerah (pilkada) gubernur-wakil gubernur dan bupati-wakil bupati. Termasuk Kabupaten Lampung Barat akan menyelenggarakan pemilihan bupati dan wakil bupati. 

Karenanya, Nukman mengajak seluruh keluarga besar NU Lambar untuk bersama-sama mengawal suksesnya penyelenggaraan pilkada mendatang. 

“Mari kita bersama wujudkan pilkada tahun 2024 yang aman, damai, kondusif, berkualitas, dan bersinergi untuk kemajuan bangsa,” ujarnya. 

Menurutnya, pilkada merupakan momentum untuk memilih pemimpin yang dapat membawa daerah ke arah yang lebih baik. 

“Oleh karena itu, masyarakat harus turut serta berpartisifasi aktif dalam penyelenggaraan pilkada mendatang,” harapnya sambil mengingatkan, agar masyarakat dapat memilih secara cerdas, bijak serta dapat menghargai dan mendukung pemimpin yang terpilih nantinya. 

Sementara, Gubernur Lampung mengatakan, pengajian akbar tersebut diharapkan sebagai tonggak pondasai memperkuat keimanan. Selain sebagai sarana untuk memperdalam pengetahuan terhadap ke-Islaman. 

“Dengan adanya pengajian akbar ini diharapkan dapat terjalin silaturahmi antara pemerintah dengan dengan lapisan masyarakat,” kata Gubernur. (gilang)

Array

Berita Terkait

Tutup
Tutup