Pembangunan BTS di Pesawaran Dicek Kemenkominfo

By Admin
Jumat, 14 Juni 2024 | 63 Views
Array

Pesawaran~FNNews~Pejabat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI Kamis (13/6/2024) mengunjungi Kabupaten Pesawaran guna memantau pembangunan Base Transceiver Station (BTS) yang ada di daerah tersebut.

Pejabat Kemenkominfo RI yaitu Kebijakan Ahli Madya, Adhitya Iskandar, mengatakan, program yang diusulkan oleh Dinas Kominfotiksan Pesawaran yakni program layanan desa blankspot dan lemah signal difokuskan untuk dilakukan BTS Newsite. 

“Yang dapat diartikan bahwa newsite untuk pembangunan BTS atau collocation dengan penambahan perangkat operator layanan yang belum tersedia, dalam hal ini bekerjasama dengan operator Indosat Hutchinson Three Indonesia (H3I),” ujarnya.

Dikatakan, pada tahun ini pihaknya telah membangun BTS newsite collection, penambahan operator yang belum tersedia sebanyak 10 titik layanan yang diusulkan langsung oleh Dinas Kominfo Pesawaran.

“Maka dari itu, pada hari ini kami datang untuk melakukan survey dan pengecekan signal secara langsung, karena program ini salah satu kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan operator,” ucapnya dan menambahkan bila pihaknya berkomitmen untuk memberikan layanan yang optimal.

“Semoga kami bisa terus agresif dalam pembangunan ini, site yang kami pasang bukan site yang darurat, tapi lebih untuk menjangkau dengan baik seluruh masyarakat,” katanya lagi.

Sementara Kepala Diskominfotiksan Pesawaran, Jayadi Yasa, mengatakan, sampai saat ini memang masih terdapat daerah yang mengalami blankspot di kabupaten tersebut.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Kementerian pada hari ini, dapat dicarikan solusi untuk daerah-daerah di Bumi Andan Jejama yang masih mengalami blankspot. Dan kami berharap, kedepannya tidak ada lagi daerah Pesawaran yang tidak dimasuki sinyal,” tuturnya. (gilang)

Array

Berita Terkait

Tutup
Tutup