Gibran Kunjungi Stand Pemkab Lamteng

By Admin
Kamis, 11 Juli 2024 | 81 Views
Array

Lampung Tengah~KBNINews~Partisipasi aktif Pemkab Lampung Tengah (Lamteng) dalam kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), sejak Rabu (10/7/2024) kemarin hingga Jum’at (12/7/2024) besok, tidak sia-sia.

Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka, tanpa diduga sebelumnya, Rabu (10/7/2024) siang, berkesempatan mengunjungi stand Pemkab Lamteng. Walikota Solo tersebut tampak mengagumi beberapa produk yang dipamerkan. Utamanya produksi nanasnya.

Menurut Kepala MPP Pemkab Lamteng, Drs. Benny Sufiaga, AP, MH, Kamis (11/7/2024), dalam gelaran Apkasi Otonomi Expo 2024 tersebut, Pemkab Lamteng memamerkan kekuatan sumber daya alam, luas wilayah berikut banyaknya perusahaan besar yang ada, termasuk keberadaan peternakan sapi terbesar di Provinsi Lampung yang ada di Lamteng.

“Kita juga menampilkan berbagai potensi lain, seperti siongkong, nanas, dan produk-produk UMKM,” ucap Benny Sufiaga.  

Kedatangan Gibran ke stand Lamteng, diakui Benny Sufiaga, merupakan sebuah kejutan yang sangat membanggakan. Dan membahagikan bagi beberapa petinggi OPD Pemkab Lamteng yang saat itu tengah berada di stand pameran. 

Kepala Dinas Kominfotik Lamteng, Edi Supena, yang mendampingi Gibran, memberikan penjelasan sekilas tentang pengalengan nanas hingga bahan olahan dari nanas. 

Wakil Presiden Terpilih itu pun tampak antusias dengan produk olahan nanas tersebut. Selain itu, Gibran juga melihat hasil olahan dari Kelompok Wanita Tani (KWT) dan pengerajin tapis yang membuat tenun tapis secara langsung di lokasi acara.

Pada hari pertama Apkasi Otonomi Expo itu, stand Lamteng memang banyak menarik perhatian pengunjung. Tercatat beberapa pejabat dan tokoh penting cukup antusias melihat dan meminta penjelasan mengenai beberapa produk yang dipamerkan.

Sebagaimana diketahui, selain Apkasi Otonomi Expo, juga digelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI yang dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo di Hall A JCC, ditandai dengan pemukulan gong pada Rabu (10/7/2024) pagi. Acara tersebut dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Pemkab Lamteng serta beberapa kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Lamteng. (sugi)

Array

Berita Terkait

Tutup
Tutup