Desa Gebang Kucurkan BLT Tahap Pertama 2024

By Admin
Kamis, 28 Maret 2024 | 80 Views
Array

Pesawaran- FNNews-43 warga Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, yang masuk kelompok penerima manfaat (KPM), Kamis (28/3/2024), menerima bantuan langsunģ tunai (BLT) dana desa tahap pertama.

Pada pemberian BLT dana desa tahap pertama yang berlangsung di Kantor Desa Gebang itu, masing-masing KPM menerima uang cash sebesar Rp 900.000.

Untuk diketahui, BLT dana desa tahap pertama yang disalurkan ini merupakan akumulasi dari pemberian bulan Januari, Februari, dan Maret 2024.

Kepala Desa Gebang, Anik Rekayani, yang memimpin langsung penyerahan BLT DD tahap pertama, didampingi petugas pendamping desa, Bhabinkamtibma, serta aparat Kecamatan Teluk Pandan, saat memberi sambutan mengimbau kepada seluruh warga desa untuk disiplin dalam melaksanakan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Mengenai BLT DD tahap pertama yang dicairkan itu, Kades Anik menjelaskan, difokuskan untuk mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor: 8 Tahun 2022 tentang Prioritas Dana Desa Tahun 2024.

“Sesuai Peraturan Menteri tersebut terdapat kriteria penerima bantuan langsung tunai dana desa tahun 2024, yaitu keluarga miskin yang berdomisili di desa bersangkutan, dan diutamakan untuk keluarga miskin ekstrim, lalu keluarga yang terdapat anggota keluarga rentan sakit menahun atau kronis, dan keluarga dengan rumah tangga tunggal lanjut usia, dan keluarga yang terdapat anggota keluarga difabel,” urai Kades Anik.

Ia berharap, semoga bantuan langsung tunai dana desa tahun 2024 yang tersalur dapat dipergunakan oleh keluarga penerima manfaat sebaik-baiknya. (gilang)

Array

Berita Terkait

Tutup
Tutup