Pemkab Fasilitasi Puluhan Mahasiswa Mudik ke Lambar

By Admin
Minggu, 7 April 2024 | 117 Views
Array

Lambar-FNNews-Perhatian Pemkab Lampung Barat (Lambar) bagi warganya yang tengah menuntut ilmu sebagai mahasiswa di Bandar Lampung, patut mendapat apresiasi.

Mengapa begitu? Karena pemkab memfasilitasi puluhan mahasiswa asal daerahnya untuk mudik dengan gratis menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 H yang akan jatuh pada Rabu (10/4/2024) mendatang.

Minggu (7/4/2024) pagi, Pj Bupati Lambar, Nukman, melepas keberangkatan 45 peserta mahasiswa mudik gratis dengan dua armada bus dari Gedung Serba Guna Universitas Lampung (Unila) menuju Kabupaten Lampung Barat, Minggu.

Nukman menuturkan, mudik gratis tersebut diharapkan bisa membantu mahasiswa asal Lambar untuk pulang kampung agar dapat berkumpul dengan keluarga di Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. 

“45 orang mahasiswa ini merupakan gabungan dari kampus yang ada di Bandar Lampung,” kata Nukman seraya menjelaskan, kegiatan mudik gratis bagi mahasiswa asal Lambar yang tengah kuliah di Bandar Lampung ini merupakan program tahunan yang digelar Pemkab Lambar.

Sambil berharap kedepannya program ini dapat terus dilakukan, Nukman menerangkan tujuan digelarnya mudik gratis kepada mahasiswa asal Lambar tersebut guna merekatkan kebersamaan para generasi penerus bangsa.

“Agar para mahasiswa asal Lampung Barat dapat saling mengenal, meskipun sedang menuntut ilmu di perguruan tinggi yang berbeda,” ujarnya dan berpesan kepada 45 mahasiswa yang menjadi peserta mudik gratis agar dapat menjaga marwah sebagai mahasiswa dengan memberikan dampak positif terhadap lingkungan di pekon masing-masing. 

“Berikan perubahan-perubahan yang bersifat positif kepada lapisan masyarakat Lambar, khusunya di pekon masing-masing. Buat orangtua kalian bangga menyekolahkan kalian,” ucap Nukman.

Sementara Rektor Universitas Lampung (Unila), Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, menyambut baik program yang dilakukan Pemkab Lambar tersebut.

Ia berharap, kedepannya kegiatan tersebut dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lain. 

“Kami apresiasi setinggi-tingginya program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat ini. Semoga kedepannya daerah-daerah lain dapat mengikuti program yang sangat bagus ini,” kata Rektor Unila. 

Sedangkan Asri, perwakilan mahasiswa asal Kecamatan Balik Bukit, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Lambar yang telah memfasilitasi mereka dengan mudik gratis.

“Terima kasih pak, atas program mudik gratis ini. Kami bangga memiliki pemimpin Pj Bupati seperti pak Nukman,” ucapnya. 

Asri juga menyampaikan harapannya, program mudik gratis ini kedepannya tetap digelar oleh pemkab setempat. (gilang)

Array

Berita Terkait

Tutup
Tutup