Pj Bupati Lambar Hadiri Rakornas PB

By Admin
Rabu, 24 April 2024 | 58 Views
Array

Lampung Barat-FNNews|Pj Bupati Lampung Barat (Lambar), Nukman, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) di Pullman Grand Central Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/4/2024) pagi.

Selepas mengikuti kegiatan yang dibuka Wapres Ma’ruf Amin itu, Nukman menyatakan, pihaknya akan meningkatkann kesiapsiagaan dan merumuskan langkah-langkah strategis guna meminimalisir bencana.

Dalam sambutan saat membuka Rakornas Penanggulangan Bencana yang mengangkat tema “Pengembangan Teknologi dan Inovasi dalam Penanggulangan Bencana” itu, Wapres Ma’ruf Amin mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk memperkuat kolaborasi dan sinergi penanggulangan bencana di Indonesia.

“Saya minta, pengembangan teknologi dan inovasi dalam penanggulangan bencana di dalam negeri untuk terus dioptimalkan. Dorong integrasi teknologi dan inovasi berbasis data yang valid, sebagai kunci terwujudnya efektifitas dan efisiensi aksi dini dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana,” kata Wapres. 

Sementara Pj Bupati Lambar, Nukman, menambahkan, rakornas penanggulangan bencana itu menjadi momentum penting bagi dirinya beserta para pemangku kepentingan lain untuk merumuskan langkah-langkah strategis guna meminimalisir dampak bencana dan melindungi keselamatan serta kesejahteraan masyarakat di kabupatennya.

“Partisipasi kami dalam rakornas ini adalah wujud dari komitmen Pemkab Lambar untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan efektivitas penanggulangan bencana di daerah kita,” ungkapnya.

Udo Nukman -sapaan akrabnya- berharap, dengan mengikuti kegiatan tersebut dapat menciptakan strategi yang lebih efisien dan terintegrasi dalam menghadapi potensi bencana di masa depan, khususnya di Lambar. 

Ditegaskan, pihaknya akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kapasitas dalam menghadapi berbagai risiko bencana, serta memperkuat kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah dalam upaya pencegahan dan tanggap darurat bencana.

“Perlu adanya komitmen untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kapasitas dalam menghadapi berbagai risiko bencana, serta memperkuat kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah dalam upaya pencegahan tanggap darurat bencana,” tuturnya. (gilang)

Array

Berita Terkait

Tutup
Tutup