Pj Bupati Lambar Janji Umrohkan Arrumaisya

By Admin
Selasa, 2 April 2024 | 89 Views
Array

Lambar-FNNews-Pj Bupati Lampung Barat (Lambar), Drs. Nukman, MM, memang sosok yang kental religiusitasnya.

Betapa tidak. Saat mengetahui ada gadis cilik salah satu murid Yayasan Rumah Al-Qur’an telah hafal delapan juz dari Kitab Suci tersebut, spontan ia menjanjikan akan mengumrohkannya.

Begitulah ekspresi Nukman yang terpesona atas kemampuan Arrumaisya, gadis cilik berusia 12 tahun yang telah hafal delapan juz Al-Qur’an.

“Saya akan berikan hadiah umroh gratis kepada ananda Arrumaisya jika tahun ini mampu menghafal sampai 10 juz,” kata Pj Bupati Lambar itu dengan raut wajah berbinar penuh kebanggaan.

Hadiah memberangkatkan umroh gratis bagi Arrumaisya tersebut disampaikan Nukman saat menghadiri langsung ujian terbuka dan bakti sosial Yayasan Rumah Al-Qur’an yang berlangsung di Masjid Baiturrahim, Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Selasa (2/4/2024).

Nukman mengapresiasi Yayasan Rumah Al-Qur’an yang merupakan wadah pendidikan menciptakan siswa-siswa mencintai Al-Qur’an. 

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Lampung Barat memiliki Rumah Al-Qur’an, wadah pendidikan untuk menciptakan anak pencinta Al-Qur’an,” terangnya.

Dikatakan Nukman, dengan berkembangnya zaman semakin modern seperti saat ini, mempelajari dan menghafal Al-Qur’an sangatlah penting.

“Mempelajari dan menghafal Al-Qur’an tidak kalah pentingnya dari mempelajari bidang akademik. Kita akan masuk kepolisian dan kuliah saja jika hafal Al-Qur’an akan mendapat kemudahan tersendiri. Seperti misalnya, mendapat beasiswa atau diterima tanpa tes,” sebut Nukman seraya berharap, dengan adanya Yayasan Rumah Al-Qur’an dapat mendidik siswa untuk menumbuhkan dan meningkatkan akhlak budi pekerti anak khususnya di Lampung Barat.

Ia menghimbau kepada wali murid Yayasan Rumah Al-Qur’an agar tetap mengawasi putra-putri mereka, sebab orangtua tetap memiliki tanggung jawab dan peran paling utama terhadap pendidikan anak.

Sementara, Kepala Yayasan Rumah Al-Qur’an, Lin Gusanto, mengatakan, yayasan yang dipìmpinnya berkomitmen menyelenggarakan pendidikan di bidang Al-Qur’an dan syariah. 

“Yayasan Rumah Al-Qur’an melayani pendidikan di bidang Al-Qur’an dari mengenal huruf hingga tajwid, dengan tujuan anak-anak bukan hanya bisa membaca Al-Qur’an saja, namun mengerti dan memahaminya,” tutur Lin.

Terkait rencana pemberian umroh gratis kepada Arrumaisya, Lin Gusanto, menyatakan, selaku orangtua dan ketua yayasan, menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada Pj Bupati Lambar, Nukman. (gilang)

Array

Berita Terkait

Tutup
Tutup