RSUDAM Bakal Dagang Air Kemasan

By Admin
Jumat, 5 April 2024 | 33 Views
Array

Prov. Lampung-FNNews-Memang mantap jiwa enterpreneur para pimpinan Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moelok (RSUDAM), Lampung. Bagaimana tidak. Bukan hanya urusan kesehatan yang mereka lakukan, tetapi juga membuka peluang bisnis yang menjanjikan.

Apa itu? Memproduksi air kemasan yang diberi nama AM-Qua.

Pada tahap awal ini, seperti dikatakan Dirut RSUDAM, Lukman Pura, saat launching Rabu (3/4/2024) petang, air kemasan buatan mereka baru digunakan untuk memenuhi kebutuhan internal. 

Namun tidak menutup kemungkinan, ke depannya rumah sakit milik Pemprov Lampung itu bakal dagang air dalam kemasan AM-Qua tersebut.

Keseriusan RSUDAM melangkah ke dunia bisnis dengan jualan air kemasan itu bisa dilihat dengan hadirnya Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, yang secara langsung meresmikan beredarnya produk air minum kemasan buatan rumah sakit plat merah itu, Rabu (3/4/2024) petang lalu.

Peresmian atau launching air kemasan AM-Qua tersebut dihelat di Halaman Gedung Pelayanan Eksekutif RSUDAM, ditandai dengan penandatanganan prasasti produksi perdana, dilanjutkan dengan buka puasa bersama anak yatim piatu serta kaum dhuafa.

Gubernur Arinal berpesan kepada jajaran petugas rumah sakit milik Pemprov Lampung itu untuk terus termotivasi dan bersemangat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan sikap yang ramah, tulus, dan ikhlas.

Ia juga mengapresiasi RSUDAM yang telah membangun gedung baru untuk perawatan dan pelayanan kesehatan dengan alat-alat kesehatan yang semakin canggih.

“Serta inovasi terbaru adalah RSUDAM telah mampu memproduksi air minum dalam kemasan dengan merek AM-Qua,” ujar Arinal Djunaidi.

Sementara, Direktur RSUDAM, Lukman Pura, mengatakan, bahwa buka puasa bersama dengan anak yatim dan dhuafa merupakan rangkaian kegiatan sosial dalam rangka peringatan Hari Jadi Provinsi Lampung ke-60.

“Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim dan dhuafa yang membutuhkan kasih sayang,” kata Lukman Pura.

Mengenai produk air kemasan AM-Qua apakah akan dijual bebas, Lukman Pura menjelaskan, produk air minum dalam kemasan AM-Qua pada tahap awal ini baru untuk memenuhi kebutuhan internal rumah sakit saja. Di mana kebutuhan air di RSUDAM sekitar 50 ribu liter per-bulan.

Menurutnya, dengan persetujuan jajaran pengawas maupun direksi rumah sakit serta arahan Gubernur Lampung, RSUDAM mengambil keputusan untuk mengelola suplai air bersih yang didistribusikan melalui PDAM Way Rilau, dengan memanfaatkan teknologi nano, dan melalui tahapan ionisasi, maupun deionisasi, dan mineralisasi.

“Hal ini adalah sebagai upaya untuk mencegah kemungkinan terpaparnya sumber air dengan virus atau penyakit menular, atau water-borne diseases yaitu penyakit yang disebabkan oleh mikroorganisme dalam air yang terkontaminasi,” urai Lukman.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Lampung memberikan tali asih kepada anak yatim piatu dan dhuafa. (gilang)

Array

Berita Terkait

Tutup
Tutup