DPRD Lampung Pantau Pelayanan Publik Sambut Idul Fitri

By Admin
Selasa, 2 April 2024 | 104 Views
Array

Prov. Lampung-FNNews-Seluruh anggota DPRD Lampung akan terus memantau dan mengevaluasi kegiatan pelayanan publik menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 2024 pekan depan.

Hal itu dilakukan para anggota Dewan, menurut Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay, SH, MH, karena pelayanan publik yang dilakukan dinilai belum optimal.

Itu sebabnya, Mingrum Gumay mengajak para pemangku kepentingan (stakeholder) untuk memastikan bila pelayanan kepada masyarakat mencapai tingkat maksimal.

“Optimalisasi pelayanan publik menyambut datangnya Idul Fitri tahun 2024 ini harus diwujudkan secara nyata,” kata Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay, sebagaimana dikutip dari radarcybernusantara.com, seraya menambahkan, bahwa pelayanan publik menjelang Idul Fitri harus menjadi prioritas utama.

Politisi senior PDIP ini menggarisbawahi jika kesiapan dalam memberikan pelayanan yang prima adalah cerminan komitmen dan tanggung jawab para pemangku kepentingan terhadap kebutuhan masyarakat.

“Dalam menyambut Idul Fitri, pelayanan kepada masyarakat harus menjadi yang utama. Ini adalah momen di mana kita harus menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemerintah dan semua stakeholder terlibat secara aktif dalam memastikan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik,” ucap Mingrum Gumay.

Ia juga menyebutkan, sejumlah titik perlu diperkuat kembali untuk peningkatan pelayanan bagi pemudik yang ingin melintasi Lampung atau yang bertujuan kembali ke kampung halamannya di Provinsi Lampung.

“Sejumlah titik harus diperkuat di pintu gerbang Provinsi Lampung, baik jalur udara, darat, maupun laut. Keselamatan menjadi faktor utama dalam keberhasilan menjaga kenyamanan dan keamanan di Provinsi Lampung,” lanjutnya

Ketua DPRD Lampung itu juga menyoroti pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, instansi terkait, dan pihak swasta dalam memastikan bahwa infrastruktur pelayanan publik, seperti transportasi, kesehatan, keamanan, dan lainnya beroperasi dengan optimal menjelang dan selama Lebaran Idul Fitri.

“Dalam rangka mengoptimalkan pelayanan publik, kami mendorong semua pihak untuk bersinergi dan bekerjasama secara efektif. Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun juga tanggung jawab bersama bagi semua pemangku kepentingan,” Mingrum Gumay menambahkan.

Ketua DPRD Lampung itu pun menegaskan komitmennya untuk terus memantau dan mengevaluasi kinerja pelayanan publik, agar dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Lampung selama Lebaran Idul Fitri dan seterusnya.

“Dalam menjaga kualitas pelayanan publik, saya sebagai Ketua DPRD Lampung bersama jajaran DPRD Lampung berkomitmen untuk secara rutin memantau dan mengevaluasi kinerja pelayanan. Tujuannya jelas, yakni memberikan yang terbaik bagi masyarakat Lampung,” pungkasnya. (gilang)

Array

Berita Terkait

Tutup
Tutup