Heriyanto Gantikan Azuwan di DPRD Lampung

By Admin
Selasa, 19 Maret 2024 | 157 Views
Array

Provinsi Lampung- FNNews -Setelah ditinggalkan Azuwansyah yang hengkang ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjelang Pileg 2024, sejak pekan lalu komposisi anggota DPRD Lampung dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali utuh.

Hal itu ditandai dengan dilantiknya Heriyanto Suhut dilantik sebagai Anggota DPRD Lampung sisa masa jabatan 2019-2024, Selasa (19/3/2024) silam.

Saat itu DPRD Lampung menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka peresmian pemberhentian dan pengangkatan pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Lampung Fraksi PKB.

Pada rapat tersebut, Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay, membacakan keputusan Mendagri yang memberhentikan dengan hormat Azuwansyah sebagai anggota DPRD Lampung.

Kemudian, mengangkat Heriyanto Suhut sebagai PAW anggota DPRD Lampung sisa masa jabatan 2019-2024.

Selepas dikukuhkan sebagai anggota DPRD Lampung, kepada wartawan, Heriyanto Suhut mengatakan, dirinya akan melanjutkan sisa masa jabatan yang ada dan akan turun mendengarkan aspirasi masyarakat di dapilnya.

“Tidak ada misi khusus, saya akan melanjutkan apa yang sudah berjalan di sisa jabatan yang ada,” kata Heriyanto dengan santai.

Sebagaimana diketahui, Azuwansyah merupakan anggota DPRD Lampung dari Dapil 4 Tanggamus, Pesisir Barat, dan Lampung Barat. Dia mengundurkan diri karena pindah ke PPP.

Pada Pemilu 2024, dia nyaleg DPRD Lampung melalui PPP di dapil yang sama, namun gagal untuk bisa kembali mentas di Gedung DPRD Lampung.

Hengkangnya Azuwansyah dari PKB ke PPP, menurut penelusuran, tidak lain karena ia tidak sependapat dengan keputusan Ketua DPW PKB Lampung, Chusnunia Chalim, yang menempatkannya sebagai caleg PKB untuk DPRD Lampung dari Dapil 1 Bandar Lampung pada Pileg 2024 yang lalu.

Azuwansyah merasa, sebagai salah satu kader dan tokoh PKB di Tanggamus, selayaknya ia tetap ditempatkan pada dapil yang lama. Apalagi, selama menjadi anggota DPRD Lampung, politisi muda low profile itu dikenal sangat rajin menyambangi konstituennya.

Namun karena Nunik -panggilan beken Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim- tetap bertahan dengan keputusannya, Azuwansyah memilih meninggalkan partai yang sudah dibesarkan dan membesarkan namanya tersebut.

Meski akhirnya gagal untuk kembali menjadi anggota DPRD Lampung dari PPP, tetapi Azuwansyah setidaknya tetap bisa tersenyum. Berkat perjuangan dulu, PKB tetap mendapatkan satu kursi dari dapil Tanggamus, Pesisir Barat, dan Lampung Barat, yang akan diduduki Seh Ajeman, Sekretaris DPW PKB Lampung. (glg)

Array

Berita Terkait

Tutup
Tutup