Nukman Cek Lokasi Banjir di Bandar Negeri Suoh

By Admin
Jumat, 5 April 2024 | 53 Views
Array

Lambar,-FNNews-Pj Bupati Lampung Barat (Lambar), Nukman, Jum’at (5/4/2024) pagi, mengecek langsung lokasi banjir dan menemukan puing-puing sisa banjir beberapa waktu lalu di Kecamatan Bandar Negeri Suoh. 

Pj Bupati Lambar yang didampingi Dandim 0422, LB Letkol Inf Rinto Wijaya, Asisten III Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Wasisno Sembiring, kepala perangkat daerah, dan camat setempat, mengawali penijauan di jembatan Pekon Tembelang, kemudian ke SMPN 2 Kecamatan Bandar Negeri Suoh. 

Diberitakan sebelumnya, musibah banjir di Kecamatan Bandar Negari Suoh (BNS) yang terjadi pada hari Rabu (3/4/2024) lalu akibat yingginya curah hujan itu menyebabkan banjir pada beberapa pekon di Kecamatan BNS. Selain merendam persawahan sekitar 11,5 hektare.

 Saat berbincang dengan warga, Pj Bupati Nukman menyampaikan rasa prihatin atas musibah banjir yang dialami warga Bandar Negeri Suoh. 

“Semoga bapak ibu senantiasa diberikan kesehatan dan tetap ikhlas menghadapi musibah ini,” harapnya dan menjelaskan, Pemkab Lambar selalu komitmen memberikan bantuan terbaik untuk warganya. 

Nukman meminta agar masyarakat terdampak banjir untuk segera membuat laporan melalui kecamatan, terkait kerusakan dan kerugian yang dialami.

“Nanti akan kita lakukan koordinasi kepada pihak-pihak terkait mengenai langkah apa yang harus dilakukan dalam menanggulangi musibah ini,” kata dia. 

Ia juga meminta pihak SMPN 2 untuk segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Lambar agar proses pembelajaran siswa tidak terhenti. 

Pj Bupati Lambar mengimbau lapisan masyarakat Kecamatan Bandar Negeri Suoh untuk antisipasi kedepannya ditingkatkan.

“Kurangi pemotongan pohon liar, karena dampaknya bisa longsor dan banjir seperti ini. Mudah-mudahan kedepannya tidak ada lagi musibah seperti ini,” tutur Nukman. (gilang)

Array

Berita Terkait

Tutup
Tutup