Seni Budaya Khas Khas Lambar Dikagumi

By Admin
Jumat, 24 Mei 2024 | 87 Views
Array

Lambar~FNNews~Pemkab Lampung Barat (Lambar) patut diacungi jempol. Bagaimana tidak. Pilihan menampilkan keunikan seni budaya khas daerahnya mampu membuat pengunjung berdecak kagum dan memberi kemeriahan tersendiri di ajang Pekan Raya Lampung (PRL) 2024.

Di pelataran Stadion Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Kamis malam, (23/5/2024), tampilan Orkes Gambus dan Tarian Nyambai yang dikemas begitu apik, menyedot perhatian pengunjung. Tidak sedikit pengunjung yang terpaku menyaksikan penampilan dari penari.

Bahkan, beberapa pengunjung pun ikut berlenggak-lenggok menikmati alunan musik gambus yang mengiringi para penari.

Acara penyemarak PRL yang digagas Pemkab Lambar ini turut dihadiri Ketua TP-PKK, Zelda Naturi Nukman, dan Ketua Darma Wanita Lambar, Dewi Adi Utama, serta sejumlah pejabat pemkab setempat.

Kemeriahan pentas seni budaya khas Lambar itu kian mendapat apresiasi pengunkung ketika Zelda Naturi Nukman dan Dewi Adi Utama memberikan pertanyaan kepada para penonton secara acak terkait dua nama jenis kopi dan tiga nama tempat wisata yang ada di Lambar.

Dari hasil pertanyaan yang disampaikan Ketua TP-PKK dan Ketua DWP itu, dua orang penonton yang sama-sama dari Kota Bandar Lampung dapat menjawab pertanyaan dengan benar. Dan mendapatkan doorprize dari Ketua TP-PKK dan Ketua DWP Lambar.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Nukman mengucapkan terima kasih kepada para penonton yang antusias menyaksikan kemeriahan acara tersebut.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Lampung yang telah memfasilitasi sehingga seni budaya Lambar dan potensi lainnya dapat terekspresikan dan dinikmati para pengunjung PRL yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Lampung.

Pesona Lambar yang dihadirkan di Kamis (23/5/2024) malam itu bertajuk “Membangun Pertumbuhan Ekonomi Berwawasan Lingkungan Menuju Lampung Barat Sejahtera”. (gilang)

Array

Berita Terkait

Tutup
Tutup