Tiga Banom NU Lamtim Menyatu: Peringati Nuzulul Qur’an

By Admin
Jumat, 29 Maret 2024 | 85 Views
Array

Lampung Timur-FNNews-Tiga badan otonom (banom) Nahdlatul Ulama (NU) di Lampung Timur yaitu Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Fatayat, dan Muslimat, Kamis (28/3/2024) kemarin, menyatukan diri guna menghelat beberapa kegiatan memperingati Nuzulul Qur’an.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor PCNU Lampung Timur itu, menurut Ketua PC GP Ansor Lamtim, H. M. Muslih, terdiri dari khataman Qur’an 30 juz, santunan kepada anak yatim, istighotsah, dan rapat koordinasi.

“Semua kegiatan ini selain dimaksudkan untuk memuliakan peristiwa Nuzulul Qur’an juga untuk menggapai berkah Ramadhan melalui khataman Qur’an dan santunan kepada anak-anak yatim,” kata Muslih, Jum’at (29/3/2024).

Tokoh muda potensial ini berharap, melalui kegiatan keagaamaan dan sosial itu, seluruh kader tiga banom NU di Lamtim dapat terinspirasi dari Al-Qur’an, yang bukan hanya naskah ajaran Ketuhanan yang mengatur perseorangan namun juga sebagai naskah yang menjadi pedoman dalam membangun kesolehan sosial, yakni kemanfaatan untuk umat dan masyarakat.

Hal Senada disampaikan Ketua PC Muslimat NU Lamtim, Dra. Hj. Binti Amanah Adnan. Menurutnya, peringatan Nuzulul Qur’an harus djadikan momentum mencapai kejayaan bersama melalui sinerginya semua unsur masyarakat, termasuk saat ini adalah sinerginya GP Ansor, Muslimat, dan Fatayat NU Lamtim untuk menciptakan kemanfaatan yang lebih bagi Lampung Timur yang akan datang.

Sementara Ketua PC Fatayat NU Lamtim, Hj. Nurul Hikmah, menyatakan, kegiatan memperingati Nuzulul Qur’an penting dilakukan karena besarnya barokah dan karomah Al-Qur’an.

Menurut dia, kebersamaan tiga badan otonom NU ini adalah inspirasi baru gerakan pengkhidmatan di NU Lampung Timur. 

Hj. Nurul Hikmah berharap, kedepan kebersamaan ini akan terus terjaga dengan baik.

Hadir dalam acara yang berlangsung penuh kekhidmatan itu, selain Ketua PC GP Ansor, Ketua Muslimat, dan Ketua Fatayat Lamtim, di antaranya adalah Wakil Ketua PCNU Lamtim, pengasuh Ponpes Al Falahiyah Batanghari, dan para pengurus Pimpinan Cabang GP Ansor, Fatayat, dan Muslimat Kabupaten Lampung Timur. (gilang)

Array

Berita Terkait

Tutup
Tutup