Way Semangka Makan Korban, Nukman Beri Santunan

By Admin
Jumat, 5 April 2024 | 44 Views
Array

Lambar,-FNNews-Way Semangka yang ada di Pekon Trimekar Jaya, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Lampung Barat, Kamis (4/4/2024) petang sekira pukul 17.30 WIB, telah memakan korban seorang warga setempat bernama Sodikin.

Pria berusia 30 tahun tersebut hilang terbawa arus Way Semangka yang saat itu tengah deras-derasnya. Sampai Jum’at (5/4/2024) siang, Sodikin belum berhasil diketemukan.

Mendengar ada warganya yang tengah mengalami musibah terbawa arus Way Semangka, Pj Bupati Lambar, Nukman, yang tengah mengecek kondisi pasca banjir di kecamatan itu langsung datang ke rumah korban.

Didampingi Dandim 0422 LB, Letkol Inf Rinto Wijaya, Asisten III Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Wasisno Sembiring, dan sejumlah kepala perangkat daerah, Nukman memberikan bantuan santunan uang duka kepada keluarga korban. 

Nukman mengaku sengaja mendatangi rumah Sodikin untuk menyampaikan secara langsung ungkapan duka mendalam serta belasungkawa atas musibah tersebut kepada keluarga korban.

“Saya atas nama Pemkab Lampung Barat dan keluarga menyampaikan prihatin atas musibah yang menimpa keluarga bapak, semoga korban segera ditemukan dalam waktu dekat ini,” ungkap Nukman. 

Ia mengimbau kepada masyarakat agar dapat mengutamakan keselamatan dalam melakukan aktivitas.

“Masyarakat harus berhati-hati dengan apapun hal yang dapat memicu terjadinya musibah,” kata Nukman. 

Pj Bupati menginstruksikan juga kepada BPBD dan pihak terkait lainnya agar terus melakukan pencarian korban hingga diketemukan. 

“Tim kita akan terus berupaya melakukan pencarian kepada korban, dengan harapan korban dapat diketemukan. Dan tentu kita berharap, korban ditemukan dalam keadaan selamat,” tuturnya. 

Nasib naas yang dialami Sodikin ini bermula saat ia bersama rekannya, Didin (28), sedang memperbaiki tali rakit yang tersangkut pada posisi dipertengahan tali seling (kawat) penghubung rakit pada sisi sungai dengan menggunakan perahu.

Namun, perahu yang digunakan oleh keduanya mendadak terisi air dan perahu pun tenggelam, sehingga kedua korban berenang berusaha ke tepian. 

Karena derasnya arus Way Semangka, Sodikin dan Didin pun tenggelam. Warga yang bergegas melakukan pencarian, berhasil menemukan Didin dalam keadaan selamat, sedangkan Sodikin sampai saat ini belum ditemukan. (gilang)

Array

Berita Terkait

Tutup
Tutup