Demokrat Lampung Buka Penjaringan Satu Bulan

By Admin
Selasa, 30 April 2024 | 111 Views
Array

Provinsi Lampung-FNNews-Semua partai kini telah sibuk membuka jaring untuk didatangi para tokoh yang berniat manggung pada pilkada serentak tahun 2024. Begitu pula dengan Partai Demokrat Provinsi Lampung.

Tidak tanggung-tanggung. Partai Demokrat Lampung membuka penjaringan calon kepala daerah (cakada) secara terbuka selama satu bulan penuh. Yaitu mulai tanggal 1 Mei besok hingga 31 Mei mendatang.

Begitulah yang disampaikan Sekretaris Tim Penjaringan Cakada Partai Demokrat Lampung, Toni Mahasan, Selasa (30/4/2024) siang.

Saat ditemui di sela-sela rapat Tim Penjaringan Cakada DPD PD Lampung yang diketuai Hanifal, Toni Mahasan menjelaskan, masa penjaringan cakada selama bulan Mei itu dilakukan secara serentak untuk cakada provinsi (gubernur-wagub), cakada kabupaten (bupati-wabup), dan cakada kota (walikota-wakil walikota).

“Masa penjaringan selama bulan Mei ini sesuai dengan Juklak DPP Partai Demokrat Nomor: 01/Juklak/DPP.PD/IV/2024, tentang Mekanisme Penetapan Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah Partai Demokrat pada Pilkada Tahun 2024 serta PO DPP Partai Demokrat Nomor: 01/PO/DPP.PD/III/2024 tentang Pemilihan Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah Partai Demokrat Tahun 2024. Jadi, mulai 1 Mei besok, Partai Demokrat Provinsi Lampung secara resmi membuka penjaringan cakada tingkat provinsi dan kabupaten/kota serentak hingga 31 Mei nanti,” urai Toni Mahasan.

Kepala BPOKK DPD PD Lampung ini menambahkan, penjaringan cakada itu dilakukan dengan pola terbuka untuk umum dan kader internal pada setiap tingkatan. Di mana pada setiap tingkatan, PD membuka pendaftaran untuk calon gubernur dan wakil gubernur, calon bupati dan wakil bupati serta calon walikota dan wakil walikota sesuai instruksi DPP, bahwa PD membuka dan mempersilakan anak bangsa yang ingin ikut berkontestasi sebagai cakada, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk mendaftar.

Tonì mempersilakan cakada tingkat kabupaten/kota mendaftar di Panitia Penjaringan DPC Partai Demokrat masing-masing kabupaten/kota. Atau dapat juga mendaftar di panitia penjaringan tingkat DPD.

“Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah pendaftaran cakada Partai Demokrat di Provinsi Lampung,” lanjutnya. (gilang)

Array

Berita Terkait

Tutup
Tutup